Kapolda Kalbar Minta Warga Lapor jika Ada Penyalahgunaan BBM Solar Bersubsidi

Antara ยท Jumat, 15 April 2022 - 15:59:00 WIB
Kapolda Kalbar Minta Warga Lapor jika Ada Penyalahgunaan BBM Solar Bersubsidi
Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro meminta warga melapor jika ada penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) solar bersubsidi. (ANTARA/Septian)

PONTIANAK, iNews.id - Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro meminta masyarakat melapor jika melihat ada dugaan penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis solar. Polri tidak akan segan dan pandang bulu untuk menindak pelanggar maupun penimbun solar.

"Kalau ada informasi yang tepat mengenai pelanggaran BBM di Kalbar bisa dilaporkan ke polisi setempat agar segera ditindak lanjuti," ujarnya di Pontianak, Jumat (15/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Kapolda menjelaskan saat ini sedang menyelidiki dan mengantisipasi antrean solar bersubsidi. Khususnya kendaraan yang memodifikasi tangki 'siluman' atau tangki tambahan.

"Saat ini tim kami sedang menyelidiki apakah ada pengantre yang menggunakan tangki siluman dengan tujuan agar bisa mendapatkan solar subsidi lebih banyak," katanya.

Menurutnya, dalam penyelidikan ini polisi bekerja sama dengan instansi terkait agar BBM subsidi memang dipergunakan kepada yang berhak.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: