Kasus Covid-19 di Singkawang Naik Lagi 43 Orang, Satgas Ingatkan Disiplin Prokes

Antara ยท Rabu, 21 April 2021 - 15:50:00 WIB
Kasus Covid-19 di Singkawang Naik Lagi 43 Orang, Satgas Ingatkan Disiplin Prokes
Satgas Covid-19 Singkawang menyemprot sekolah pertanian yang menjadi klaster Covid-19 setelah 43 muridnya positif virus corona. (Foto: Antara)

SINGKAWANG, iNews.id - Satgas Covid-19 Singkawang mencatat penambahan 43 orang yang terkonfirmasi positif corona. Total kasus positif Covid-19 saat ini berjumlah 418 orang.

"Hari Selasa kemarin terjadi penambahan 43 kasus," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Singkawang, Barita Ompussunggu, Rabu (21/4/2021).

Dia mengatakan penambahan kasus itu belum merubah tingkat risiko Covid-19 di Singkawang yang masih di zona kuning. Kendati demikian dia meminta masyarat Singkawang tetap menjaga protokol kesehatan. Apalagi saat ini Kalbar memberlakukan PPKM mikro.

"Kami terus mengingatkan untuk tetap disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga Jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian," ujarnya

Dia menjelaskan saat ini pasien positif yang dirawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang berjumlah 14 orang setelah enam orang dinyatakan sembuh.

"Satu pasien asal Kota Singkawang yang sebelumnya dicurigai suspek ternyata hasilnya negatif," katanya.

Pekan lalu, ditemukan klaster penyebaran Covid-19 di salah satu sekolah pertanian di Singkawang. Ada 43 muridnya yang positif terjangkit Covid-19.

Editor : Reza Yunanto