Keluarga Korban Sriwijaya Air di Kalbar Diambil Sampel DNA dan Data Antemortem

Faisal Abubakar ยท Senin, 11 Januari 2021 - 11:45:00 WIB
Keluarga Korban Sriwijaya Air di Kalbar Diambil Sampel DNA dan Data Antemortem
Posko Antemortem penumpang Sriwijaya Air di Bandara Supadio, Pontianak. (iNews.id/Uun Yuniar)

PONTIANAK, iNews.id- Keluarga dari penumpang Sriwijaya Air SJ 182 di Kalimantan Barat berdatangan ke Crisis Center di Bandara Supadio, Pontianak. Mereka diambil sampel DNA dan menyerahkan data antemortem penumpang.

"Kedatangan kami untuk diambil sampel DNA seperti air liur dan darah," tutur salah satu keluarga penumpang ditemui di crisis center, Senin (11/1/2021).

Informasi yang diperoleh iNews.id, salah satu yang datang ke crisis center yakni keluarga penumpang atas nama Mulyadi. Mereka menjalani pengambilan sampel DNA mulai dari darah hingga nasofaring (tenggorokan).

Diberitakan sebelumnya, salah satu penumpang pesawat nahas itu yakni Mulyadi P Tamsir yang merupakan mantan Ketua Umum PB HMI. Dia berada dalam pesawat bersama istri, ibu, dan adiknya.

Selain keluarga penumpang atas nama Mulyadi, keluarga yang sudah diambil sampel DNA yakni Lena, yang merupakan ibu dari Dinda Amelia, salah seorang penumpang Sriwijaya Air. Lena terus menanti kabar tentang nasib anaknya di crisis center.

Tim DVI Polda Kalbar sudah mengambil sampel DNA 10 orang yang merupakan keluarga dari penumpang Sriwijaya Air SJ 182. Sampel tersebut pada hari ini akan dikirim ke Mabes Polri untuk proses identifikasi.

Editor : Reza Yunanto