Klaster Halal Bihalal, 32 Warga Perumahan Beringin Rindang Sembuh dari Covid-19

Sigit Dzakwan Pamungkas ยท Jumat, 11 Juni 2021 - 11:39:00 WIB
Klaster Halal Bihalal, 32 Warga Perumahan Beringin Rindang Sembuh dari Covid-19
Perumahan Beringin Rindang di Desa Pasir Panjang, Kotawaringin Barat sempat menjadi klaster Covid-19 karena halal bihalal. (Foto: iNews.id/ SIgit Dzakwan)

KOTAWARINGIN BARAT, iNews.id - Sebanyak 32 warga Perumahan Beringin Rindang di Desa Pasir Panjang, Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah yang semula positif Covid-19 kini dinyatakan sembuh. Warga setempat menyambut gembira kesembuhan puluhan orang itu.

Kepastian sembuh 32 orang itu setelah menjalani swab PCR terakhir. Mereka selama ini menjalani isolasi mandiri dengan ketat di rumah saja.

"Setelah menjalani isolasi mandiri ketat dan alhamdulilah sudah sehat dan negatif semua," ujar Kepala Desa Pasir Panjang, Tamel Oto, Kamis (10/6/2021). 

Perumahan Beringin Rindang sebelumnya menjadi klaster Covid-19 setelah 32 warganya positif terpapar virus corona karena menggelar halal bihalal.

Selama menjalani isolasi mandiri, perangkat desa menyalurkan bantuan untuk warga yang menjalani isolasi. 

Bantuan yang diberikan berupa sembako dan obat-obatan dan penyemprotan disinfektan di perumahan tersebut.

"Kita ambil dari dana 8 persen PPKM," ujarnya.

Dia mengatakan kasus Covid-19 di Desa Pasir Panjang yang semula menanjak kini secara drastis telah menurun. Namun dia meminta warga tetap patuh protokol kesehatan.

Editor : Reza Yunanto