Malaysia Pasok Sembako Warga Perbatasan di 5 Kecamatan Kapuas Hulu

Antara ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 09:20 WIB
Malaysia Pasok Sembako Warga Perbatasan di 5 Kecamatan Kapuas Hulu
Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir (kanan). (Antara)

KAPUAS HULU, iNews.id - Pemerintah Malaysia memasok kebutuhan sembako bagi warga lima kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Kelima kecamatan itu berbatasan langsung dengan negeri jiran.

"Kami sangat senang membantu masyarakat perbatasan Indonesia di tengah pandemi global ini," kata Residen Sriaman-Malaysia, Encik Endit Bangai saat menyerahkan bantuan di Pos Lintas Batas Negara di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kamis (21/5/2020).

Dia menambahkan, bantuan berikutnya juga akan diberikan di wilayah berbatasan lainnya yaitu di Kecamatan Entikong dan Aruk.

"Untuk Entikong nantinya akan ada empat kontainer, dan Aruk tiga kontainer sembako," ujarnya.

Terkait bantuan dari negara tetangga ini, Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu memang meminta bantuan pasokan sembako dari Malaysia.

Itu dilakukan karena saat Malaysia memberlakukan lockdown, warga di perbatasan di Kapuas Hulu kesulitan sembako.

Nasir menyampaikan, untuk mendapatkan pasokan sembako itu Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu berkoordinasi dan menyurati Konjen Indonesia di Kuching agar menyurati Malaysia.

Nasir menambahkan, pasokan sembako itu untuk kebutuhan warga di lima kecamatan yakni Badau, Empanang, Puring Kencana, Batang Lupar dan Embaloh Hulu.

"Saya berharap dengan adanya sembako dari Malaysia itu mampu menjaga pasokan kebutuhan pokok masyarakat perbatasan di tengah pandemi Covid - 19," ucap Nasir.


Editor : Reza Yunanto