Mantan Wabup Kapuas Hulu Agus Mulyana Meninggal Dunia

Antara · Minggu, 31 Oktober 2021 - 10:30:00 WIB
Mantan Wabup Kapuas Hulu Agus Mulyana Meninggal Dunia
Prosesi pengantaran jenazah mantan Wabup Agus Mulyana di DPRD Kapuas Hulu. (Foto: Antara).

PONTIANAK, iNews.id - Mantan Wabup Kapuas Hulu, Agus Mulyana, meninggal dunia. Almarhum sempat menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), sebelum mengembuskan nafas terakhir, Jumat (29/10/2021) malam.

Agus Mulyana merupakan mantan Wabup Periode 2010 - 2015. Dia juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD dan DPD Golkar.

"Almarhum putra terbaik Kapuas Hulu, sosok bijaksana penyabar dan kritis dalam memperjuangkan pembangunan daerah," kata Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat saat memberikan penghormatan terakhir di DPRD Kapuas Hulu, Sabtu (30/10/2021) malam.

Menurut dia, sosok Agus Mulyana juga sebagai politikus sejati yang andal, figur bijaksana dan sabar. "Pemkab Kapuas Hulu dan seluruh masyarakat Kapuas Hulu kehilangan sosok beliau," ucap Wahyudi Hidayat. 

Perwakilan keluarga almarhum, Yosua Penyang MG menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian pemkab dan masyarakat Kapuas Hulu.

"Kami mohon dimaafkan, jika semasa hidup almarhum pernah ada khilaf dan kami mohon doa agar almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa," kata Yosua.

Di tempat terpisah Bupati Kapuas Hulu periode 2010-2015 Abang Muhammad Nasir mengungkapkan kehilangan sosok almarhum yang merupakan pasangannya saat memimpin Kapuas Hulu periode 2010-2015, dengan julukan Pasangan Serasi.

"Almarhum itu bukan sekedar pasangan saya saat memimpin Kapuas Hulu, tetapi sudah seperti saudara sendiri, suka duka kami lalui bersama dalam membangun Kapuas Hulu," ujarnya.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak, jenazah akan dimakamkan di Lanjak Kecamatan Batang Lupar daerah perbatasan Indonesia-Malaysia. 

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: