Masih Pandemi, Bupati Landak Batalkan Perayaan Natal Bersama 2020

Antara ยท Jumat, 20 November 2020 - 17:35:00 WIB
Masih Pandemi, Bupati Landak Batalkan Perayaan Natal Bersama 2020
Bupati Landak, Karolin Margret Natasa. (Foto: Istimewa)

LANDAK, iNews.id- Bupati Landak Karolin Margret Natasha membatalkan perayaan Natal bersama 2020. Pembatalan tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Mempertimbangkan situasi pandemi Covid-19 yang masih mengancam, Pemkab Landak tidak akan melakukan aktivitas yang berpotensi mengumpulkan orang ramai atau kerumunan orang hingga di pengujung tahun 2020 termasuk Perayaan Natal Bersama," kata Karolin di Ngabang, Jumat (20/11/2020).

Karolin mengatakan, pembatalan Natal bersama telah disepakati berdasarkan keputusan bersama melalui rapat yang melibatkan gugus tugas penanggulangan Covid-19. Termasuk unsur pemerintahan dan perwakilan tokoh masyarakat di kabupaten.

"Terkait hal itu, Pemkab Landak dengan sangat menyesal tidak akan mengadakan Perayaan Natal Bersama seperti tahun-tahun sebelumnya," ujar mantan anggota DPR RI ini.

Karolin selanjutnya mengimbau, masyarakat Landak dapat mengikuti ibadah Natal di tempat ibadah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19 meluas di Kabupaten Landak.

"Saya menghimbau ASN dan masyarakat untuk mengikuti ibadah natal di tempat ibadah dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran lebih luas dari penyakit ini, Kita lebih menyarankan melaksanakan ibadah dari rumah saja. Para Pejabat dan ASN Pemkab Landak juga dilarang melaksanakan kegiatan open house," katanya


Editor : Reza Yunanto