MTQ Kalbar 2021 Ditunda akibat Banjir di Sintang Belum Surut

Antara ยท Sabtu, 13 November 2021 - 13:51:00 WIB
MTQ Kalbar 2021 Ditunda akibat Banjir di Sintang Belum Surut
Plh Bupati Sintang Yosepha Hasnah mengonfirmasi penundaan MTQ XXIX Kalbar 2021 karena banjir masih melanda Sintang. (Foto: Setda Pemkab Sintang)

SINTANG, iNews.id - Panitia menunda Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Kalimantan Barat (Kalbar) 2021 yang rencana digelar di Kabupaten Sintang. Penundaan dilakukan akibat banjir yang melanda Sintang.

"Banjir masih melanda wilayah Sintang sehingga kami usulkan penundaan pelaksanaan MTQ," kata Plh Bupati Sintang Yosepha Hasnah, Sabtu (13/11/2021).

Hasnah mengatakan, MTQ Kalbar 2021 semula akan digelar di Sintang pada 24-30 November 2021. Dengan penundaan tersebut, MTQ kemungkinan akan digelar para 11-17 Desember 2021.

Menurut Hasnah, sejumlah lokasi yang akan digunakan sebagai tempat perlombaan maupun penginapan peserta masih terendam banjir. Kondisi itu membuat persiapan teknis menjadi terhambat.

"Persiapan teknis yang direncanakan tidak sesuai rencana karena banjir. Kami kirimkan surat permohonan penundaan dan telah disetujui LPTQ Kalbar," ujar perempuan yang juga Sekretaris Daerah Sintang ini.

Ketua LPTQ Kalbar, Andi Musa mengatakan pihaknya bisa memaklumi penundaan MTQ di Sintang. Kondisi banjir memang menyulitkan untuk penyelenggaraan acara.

"Kami setuju pelaksanaan MTQ di Sintang ditunda karena banjir yang melanda Sintang sebagai tuan rumah," ujarnya. 

Kendati demikian, dia berharap panitia tetap melakukan persiapan diri. Sebab MTQ tetap akan digelar pada 11-17 Desember 2021.

"Kita doakan banjir segera surut. Panitia tetap semangat dan mempersiapkan diri karena MTQ tetap pada Desember mendatang," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: