Pemkab Kubu Raya Perketat Penerapan PPKM Mikro bagi Pelaku Usaha

Antara · Kamis, 10 Juni 2021 - 11:41:00 WIB
Pemkab Kubu Raya Perketat Penerapan PPKM Mikro bagi Pelaku Usaha
Petugas Satpol PP Kubu Raya memberikan imbauan kepada pemilik warkop di Sungai Raya untuk menutup usahanya pada pukul 21.00 Wib (Foto: Istimewa)

PONTIANAK, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat memperketat penerapan PPKM mikro bagi pelaku usaha. Pemkab menginstruksikan kepada semua pengelola kafe dan warung kopi serta tempat hiburan di seluruh kabupaten itu wajib menutup tempat usahanya pada pukul 21.00 WIB.

"Pemberlakuan jam tersebut sebenarnya sudah lama dilakukan, namun dikarenakan semakin tingginya kasus penyebaran Covid-19 dan tidak disiplinnya masyarakat menerapkan protokol kesehatan, hal ini akan kita perketat," kata Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, Kamis (10/6/2021).

Dia menjelaskan, dari pantauan di lapangan, masih banyak pengelola kafe dan warung kopi, serta tempat hiburan yang seharusnya tutup pukul 21.00 WIB. Namun banyak ditemukan yang masih membuka usaha sampai pukul 22.00 WIW. Bahkan ada yang sampai pukul 02.00 WIB, atau dini hari.

"Untuk itu, mulai malam ini kita instruksikan semua pengelola kafe dan tempat hiburan agar jam 9 malam semuanya sudah harus tutup," katanya.

Muda menuturkan, sebagai daerah yang memiliki tiga pintu masuk (sungai, darat, dan udara) menjadikan Kabupaten Kubu Raya berpotensi menciptakan titik kumpul dan orang ramai. Tentunya kondisi ini menjadikan kabupaten termuda di Kalbar itu sangat rentan terhadap penyebaran Covid-19.

"Sebagai langkah meminimalisir meningkatnya kasus dan penyebaran virus tersebut, pengetatan penerapan PPKM Mikro harus kita lakukan," katanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2