Penanganan Covid-19 Jadi Materi Debat Pilkada Kapuas Hulu

Antara ยท Kamis, 19 November 2020 - 09:49:00 WIB
Penanganan Covid-19 Jadi Materi Debat Pilkada Kapuas Hulu
Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani. (Foto: Antara)

KAPUAS HULU, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menjadikan penanganan Covid-19 sebagai materi debat pasangan calon (paslon) peserta Pilkada 2020. Debat perdana akan digelar pada 20 November 2020.

"Masing-masing paslon akan menjawab pertanyaan dari tim penyusun materi sebagai pendalaman visi misi paslon dan ada juga materi terkait Covid-19," kata Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani, Rabu (18/11/2020).

Dia menambahkan, dalam debat Pilkada Kapuas Hulu itu dibagi enam segmen, yaitu pemaparan visi dan misi serta program kerja paslon.

Kemudian pendalaman visi dan misi dengan menjawab pertanyaan dari tim penyusun materi. Selain itu, saat sesi debat, paslon diberikan kesempatan untuk saling bertanya, menjawab dan menyanggah.

"Tim penyusun materi merupakan orang-orang pilihan dengan latar belakang kepakaran dari unsur akademisi, profesional dan tokoh masyarakat," jelas Yani.

Dia menambahkan, debat terbuka akan dimulai pukul 19.00 WIB hingga selesai di Ballroom Hotel Haris Pontianak. Debat disiarkan langsung di Ruai TV, Streaming Youtube Ruai TV, Facebook KPU Kapuas hulu dan siaran relay RRI Sintang.

Pada Pilkada di Kapuas Hulu 2020, ada tigas paslon yang akan bertarung. Mereka yakni paslon Hamdi Jafar-Jhon Itang, Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat, dan H Baiduri-Rufina Sedang.


Editor : Reza Yunanto