Penangkaran Jebol akibat Banjir, Warga Kapuas Hulu Berburu Ikan Arwana

Antara ยท Minggu, 20 September 2020 - 09:53 WIB
Penangkaran Jebol akibat Banjir, Warga Kapuas Hulu Berburu Ikan Arwana
Ikan Arwana. (Foto: Okezone)

KAPUAS HULU, iNews.id - Banjir besar yang melanda Kota Putussibau dan sekitarnya menyebabkan beberapa penangkaran ikan arwana jebol. Kini ikan berharga mahal itu berkeliaran dan diburu masyarakat.

Warga berlomba - lomba mencari ikan arwana di selokan, sungai - sungai kecil bahkan di genangan - genangan air yang berada di sekitar kediaman mereka. Salah satu warga bahkan berhasil menangkap dua ekor ikan arwana super red.

"Kami menangkap menggunakan jala dan langsung kami bawa pulang simpan di akuarium," kata salah satu warga Putussibau, Indra, Sabtu (19/9/2020).

Dia mengatakan, di daerah Putussibau Selatan banyak juga warga yang mendapat ikan arwana. Ukuran ikan pun bervariasi mulai dari ukuran dua jari hingga indukan.

Di daerah Sungai Batang Sibau juga banyak orang mencari ikan arwana. Hal ini lantaran ada kabar, sekitar 300 ekor ikan arwana yang berada di kolam sekitar sungai lepas akibat banjir besar.

Di daerah Teluk Barak, ada seorang bocah juga mendapat ikan arwana pada Jumat (18/9/2020). Ikan tersebut bernilai di atas Rp5 juta. Pada malam harinya, warga lain juga mendapatkan ikan arwana di sekitar rumah.


Editor : Umaya Khusniah