Pengakuan Anak Bunuh Ayah di Singkawang : Kesal Ditegur Tak Punya Pekerjaan

Uun Yuniar ยท Kamis, 15 April 2021 - 15:20:00 WIB
Pengakuan Anak Bunuh Ayah di Singkawang : Kesal Ditegur Tak Punya Pekerjaan
RSJ, anak yang bunuh ayah tiri di Singkawang, Kalimantan Barat. (Foto: iNews.id/Uun Yuniar)

SINGKAWANG, iNews.id - RSJ, anak yang membunuh ayah tiri di Singkawang, Kalimantan Barat memberikan pengakuan mengejutkan. Dia mengaku tega membunuh karena kesal ditegur ayah tirinya itu tak punya pekerjaan.

Pengakuan itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Singkawang AKP Tri Prasetyo dalam rilis kasus di Mapolres Singkawang, Kamis (15/4/2021).

Dia menceritakan, sebelum pembunuhan itu terjadi, pelaku mendapat teguran dari ayah tirinya lantaran tak memiliki pekerjaan. Saat itu korban menegur pelaku sembari berucap, 'pergi sana mencari pekerjaan'.

Pelaku semakin emosi karena korban juga memukul dadanya. Hal itu membuat emosi pelaku memuncak sehingga terjadi perkelahian dengan korban.

"Setelah pemukulan kemudian mereka bergelut, saling meninju, saling memukul," tutur Prasetyo.

Dalam perkelahian itu, pelaku dan korban sama-sama mengambil kayu. Pelaku kemudian menghantam kepala korban sebanyak 4-5 kali yang membuat korban tewas di tempat.

"Korban meninggal di tempat dan setelah itu kita lakukan visum dan hasilnya memang sesuai dengan keterangan tersangka dan barang bukti yang kita temukan," tuturnya.

Atas perbuatannya, RSJ kini mendekam di Mapolres Singkawang. Dia terancam Pasal 338 tentang pembunuhan dan Pasal 351 ayat 3 tentang penganiayaan yang menyebabkan kematian.

"Ancaman pidana penjara selama-lamanya 15 tahun," tuturnya.

Editor : Reza Yunanto