Peringati HUT RI, Bupati Kapuas Hulu: 60 Desa Belum Terjangkau Jaringan Seluler

Antara ยท Senin, 17 Agustus 2020 - 17:19:00 WIB
Peringati HUT RI, Bupati Kapuas Hulu: 60 Desa Belum Terjangkau Jaringan Seluler
Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir saat memimpin Upacara HUT ke-75 RI di Putussibau, Senin (17/8/2020). (Humas Pemkab Kapuas Hulu)

KAPUAS HULU, iNews.id - Bupati Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Abang Muhammad Nasir menyebut masih ada 60 desa yang belum terjangkau jaringan seluler. Wilayah tersebut berbatasan dengan Malaysia.

"Daerah kita ini berbatasan langsung dengan negara Malaysia tentu banyak harapan kita untuk kemajuan bangsa tercinta dan kita harus bangga dengan produk Indonesia," katanya saat memimpin upacara HUT RI di Putussibau, Senin (17/8/2020).

Dia mengatakan, sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan Malaysia, Kapuas Hulu memiliki persoalan infrastruktur yang perlu menjadi perhatian. Salah satunya yakni persoalan jaringan seluler telekomunikasi dan internet.

Menurutnya, dari 278 desa yang berada di 23 kecamatan di Kapuas Hulu, ada lebih dari 60 desa yang belum terjangkau jaringan seluler.

"Saat ini jaringan seluler telekomunikasi dan internet itu menjadi suatu kebutuhan, apalagi anak-anak kita melakukan proses pembelajaran melalui daring. Tentu itu juga berkaitan dengan SDM kita ke depannya," katanya.

Menurutnya, ketersediaan jaringan seluler di wilayahnya menjadi penting. Saat ini pemerintah kabupaten berusaha melakukan pembangunan yang tidak kalah dengan negara tetangga. Meskipun diakui sejumlah pembangunan di berbagai bidang masih memerlukan perhatian serius pemerintah pusat.

"Di masa pandemi ini semua memerlukan jaringan internet dan itu sudah kami sampaikan beberapa kali pertemuan," katanya.


Editor : Reza Yunanto