Pertamina Tambah 60.000 Tabung Elpiji Subsidi di Pontianak Jelang Idul Adha

Antara ยท Sabtu, 25 Juli 2020 - 17:59 WIB
Pertamina Tambah 60.000 Tabung Elpiji Subsidi di Pontianak Jelang Idul Adha
ilustrasi elpiji bersubsidi

PONTIANAK, iNews.id - Pertamina Wilayah Kalimantan Barat (Kalbar) menambah stok 60.000 tabung elpiji bersubsidi di Pontianak. Penambahakan stok itu untuk mengantisipasi kelangkaan jelang Idul Adha.

"Selama satu minggu menjelang Idul Adha kami akan berikan alokasi tambahan sebanyak 60 ribu tabung elpiji subsidi," kata Manajer Pertamina Wilayah Kalbar Farid Akbar di Pontianak, Sabtu (25/7/2020).

Akbar mengatakan, tambahan pasokan itu akan dialokasikan ke 12 agen dan 300 pangkalan yang ada di Pontianak. Penambahan tersebut dengan demikian akan menambah stok 21.000 tabung per hari yang selama ini diberikan Pertamina di Pontianak.

Dia mengatakan penambahan alokasi elpiji subsidi tersebut akan dimanfaatkan untuk pangkalan atau agen guna melakukan operasi pasar dan memasok ke daerah yang signifikan jumlah penduduknya atau daerah yang kebutuhan elpiji subsidi cukup banyak, seperti di daerah Pontianak Barat maupun Pontianak Timur.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi fenomena antrean pembelian elpiji subsidi di sejumlah pangkalan. Saat ini proses penjualan elpiji subsidi, diakuinya, dikonsentrasi ke pangkalan guna memastikan bahwa harga jual elpiji subsidi ke masyarakat sesuai dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp16.500 per tabung.

Selain itu, Pertamina bersama Pemerintah Kota Pontianak juga akan terus menertibkan pangkalan agar elpiji bersubsidi tersebut merata ke masyarakat dan tepat sasaran.


Editor : Reza Yunanto