Peternak Sapi di Kalbar Bangga, Sapi 1 Ton Miliknya Dibeli Jokowi untuk Kurban

Faisal Abubakar ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 09:17 WIB
Peternak Sapi di Kalbar Bangga, Sapi 1 Ton Miliknya Dibeli Jokowi untuk Kurban
Ilustrasi: sapi kurbanPresiden Jokowi (dok iNews.id)

KUBU RAYA, iNews.id - Rasa bangga dirasakan Andre, peternak sapi di Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar). Sapi yang sudah dirawat selama dua tahun ternyata dilirik orang nomor satu di Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeli sapi seberat lebih dari 1 ton miliknya untuk dijadikan hewan kurban pada Idul Adha nanti.

"Saya merasa bangga dan sangat senang sekali sebab sapi yang saya rawat selama dua tahun ini dibeli oleh Bapak Presiden Indonesia, dan tentunya ini merupakan kebanggan tersendiri buat saya sebagai orang kampung," ujarnya ditemui di peternakan sapinya di Rasau Jaya, Selasa (28/7/2020).

Andre mengatakan, dirinya tiba-tiba saja mendapatkan kabar bahwa sapi miliknya yang memiliki berat satu ton lebih tersebut ditawar oleh Presiden Jokowi untuk dijadikan hewan kurban.

Sapi tersebut diakuinya telah dirawat selama dua tahun terakhir. Dia memang berniat menjual sapi itu untuk hewan kurban. Namun tak terpikirkan olehnya kalau yang membeli sapi miliknya orang nomor satu di Indonesia.

"Makanya, sayapun giat untuk merawatnya dan memberinya makanan baik ampas sagu, ketela dan juga rumput setiap harinya," ujarnya.

Andre mengatakan, sapi tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Dengan dibelinya sapi itu oleh Presiden Jokowi, Andre mengaku semakin bersemangat dalam menekuni pekerjaan sebagai peternak sapi dan juga memberikan rasa bangga terhadap diri dan juga keluarga serta masyarakat di Kecamatan Rasau Jaya, Kubu Raya.


Editor : Reza Yunanto