Polda Kalbar Jamin Keamanan Gereja selama Peringatan Isa Almasih

Antara · Kamis, 26 Mei 2022 - 12:49:00 WIB
Polda Kalbar Jamin Keamanan Gereja selama Peringatan Isa Almasih
Polda Kalbar mengerahkan personel menjaga keamanan gereja selama peringatan Kenaikan Isa Almasih. (Foto: ANTARA)

PONTIANAK, iNews.id - Polda Kalimantan Barat (Kalbar) mengerahkan personel menjaga seluruh gereja. Pengamanan dilakukan untuk menjamin keamanan selama ibadah Kenaikan Isa Almasih.

"Polda, polres dan polsek yang diturunkan tercukupi atau menyesuaikan kebutuhan di lapangan," kata Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Jansen Avitus Panjaitan di Pontianak, Kamis (26/5/2022).

Jansen mengatakan, pola pengamanan yang diterapkan untuk memberikan rasa aman dan pengaturan kelancaran ibadah umat Kristiani.

Di tengah suasana pandemi Covid-19 yang belum berakhir, kepolisian berharap seluruh umat Kristiani yang menjalankan ibadah di gereja tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kami berharap bagi umat Kristiani yang melaksanakan misa dan kebaktian agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan meski kasusnya sudah turun," kata mantan Kapolresta Denpasar ini. 

Sementara itu Polres Melawi menurunkan 73 personel untuk mengamankan seluruh gereja di Nanga Pinoh. Sedangkan tujuh polsek yang ada di bawah Polres Melawi juga melakukan pengamanan.

Selain melakukan pengamanan, Polres Melawi juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: