Polisi Ungkap Motif Dendam Pembunuhan Mantan Kapolsek Mandor

Uun Yuniar ยท Senin, 13 September 2021 - 13:23:00 WIB
Polisi Ungkap Motif Dendam Pembunuhan Mantan Kapolsek Mandor
MS, pelaku pembacokan mantan Kapolsek Mandor ED dirawat intensif di rumah sakit. (Foto: iNews/Uun Yuniar)

MEMPAWAH, iNews.id - Polisi telah menetapkan MS sebagai tersangka penganiayaan mantan Kapolsek Mandor inisial ED. Diduga MS menghabisi purnawirawan polisi itu karena dendam.

Kapolres Mempawah AKP Resky Muhammad Rizal mengatakan, polisi telah memeriksa lima orang saksi yang mengetahui peristiwa tersebut.

"Dasar kita dari keterangan para saksi dan tetangga korban," ujar Rizal, Jumat (10/9/2021).

Dugaan motif dendam diperkuat dengan kedatangan MS ke rumah ED yang membawa senjata tajam parang. Dengan parang itulah MS menganiaya ED hingga tewas.

Namun MS belum bisa dimintai keterangan. Dia masih dirawat di rumah sakit akibat luka parah di lehernya yang diduga akibat sabetan senjata tajam miliknya sendiri.

Peristiwa memilukan itu terjadi pada Rabu (8/9/2021) malam di Kecamatan Segedong, Mempawah.

Kronologi perkelahian berawal ketika MS mendatangi rumah korban ED. Selanjutnya MS memancing ED untuk keluar dengan membuat keributan di luar rumahnya.

ED yang terpancing emosi langsung keluar. Melihat korban ED keluar, MS langsung menyabetkan parangnya ke kepala ED hingga korban terjatuh dan tewas. 

Setelah itu MS pergi ke suatu tempat. Namun dia ditemukan dengan kondisi sekarat dengan leher terbacok parang. Diduga MS melakukannya sendiri usai membantai ED.

Editor : Reza Yunanto