Polisi yang Baku Tembak dengan Terduga Teroris di Sarinah Kini Jabat Kapolres Probolinggo

Irfan Ma'ruf ยท Kamis, 10 Juni 2021 - 10:44:00 WIB
Polisi yang Baku Tembak dengan Terduga Teroris di Sarinah Kini Jabat Kapolres Probolinggo
AKBP Teuku Arsya Khadafi (Foto: Sindo/ Yan Yusuf)

JAKARTA, iNews.id – Peristiwa ledakan bom di gerai kopi seberang pusat perbelanjaan Sarinah dan pos polisi di lokasi sekitar sulit dilupakan. Saat itu, anggota polisi pun sempat baku tembak dengan terduga teroris.

Salah satu perwira polisi yang turut dalam penyerbuan itu AKBP Teuku Arsya Khadafi. Lulusan Akpol 2003 yang ketika itu berpangkat kompol dan bertugas sebagai Kanit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya kini telah naik jabatan.

Teuku Arsya dipromosikan sebagai Kapolres Probolinggo, Jawa Timur, dari sebelumnya Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat. Secara pangkat, dia tetap AKBP. Namun menjadi promosi karena memegang tongkat komando kewilayahan.

Penunjukan Arsya tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo Nomor: ST/1129/VI/KEP./2021 tertanggal 1 Juni 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan serta Pengukuhan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Berdasarkan mutasi tersebut, Arsya akan menggantikan AKBP Ferdy Irawan yang dimutasi sebagai Wakapolresta Bogor. Ferdy mengisi tempat yang semula diisi AKBP M Arsal Sabhan.

Teuku Arsya Khadafi berpengalaman di bidang reserse. Sebelum bertugas di Polrestro Jakarta Pusat, dia menjabat Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat.

Sejumlah kasus pernah ditanganinya. Salah satu yang cukup menghebohkan yakni dugaan pemalsuan surat untuk vaksinasi oleh selebgram Helena Lim.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2