Politeknik Pontianak Juara Lomba Orasi Unjuk Rasa Polda Kalbar

Antara ยท Jumat, 03 Desember 2021 - 14:28:00 WIB
Politeknik Pontianak Juara Lomba Orasi Unjuk Rasa Polda Kalbar
Wakapolda Kalbar Brigjen Asep Safrudin memimpin Apel Operasi Zebra Kapuas 2021. (Foto: Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Tim Politeknik Negeri Pontianak menjadi juara pertama dalam lomba orasi unjuk rasa yang digelar Polda Kalbar. Mereka akan mewakili Kalbar dalam babak final di tingkat nasional.

"Mereka akan mewakili Kalbar di putaran final Mabes Polri," ujar Wakapolda Kalbar Brigjen Asep Safrudin di Pontianak, Jumat (3/12/2021). 

Asep mengatakan, orasi yang diusung Politeknik Pontianak adalah "Cerita Nista 73 Tahun Pelanggaran HAM". Juara kedua lomba ini adalah Tim Patriot Bangsa Universitas Tanjungpura. Sedangkan juara ketiga diraih Tim Selembe Projek.

Menurut Asep, lomba ini digelar dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM). Putaran final akan memperebutkan Piala Kapolri pada 10 Desember 2021 mendatang.

Sebanyak 15 tim yang mendaftar lomba ini di Polda Kalbar. Tujuh tim secara online dan delapan tim mengikuti perlombaan yang digelar di Lapangan SPN Polda Kalbar.

“Dilaksanakannya lomba orasi ini bertujuan untuk memberikan ruang dan wadah kepada masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan ekspresi, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: