Bupati Melawi dan Keluarga Isolasi di Rumah usai Positif Covid-19

Antara ยท Selasa, 02 Juni 2020 - 10:11 WIB
Bupati Melawi dan Keluarga Isolasi di Rumah usai Positif Covid-19
Bupati Melawi, Panji (Facebook)

MELAWI, iNews.id - Bupati Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, Panji menyatakan dia dan keluarganya positif terjangkit virus corona (Covid-19). Sejak terkonfirmasi positif terjangkit virus itu, dia dan keluarga menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Saya dan keluarga isolasi mandiri di rumah di bawah pengawasan ketat dokter dan tenaga medis," katanya melalui video berdurasi 13 menit yang dirilis dari Melawi, Kalbar, Selasa (2/6/2020).

Panji mengatakan, sebagai orang yang positif terjangkit virus corona, dirinya tidak mengalami gejala klinis seperti yang dirasakan pasien positif corona lainnya.

"Sama sekali saya nggak ada gejala. Begitu hasil swab keluar ternyata positif," ujarnya.

Menurut Panji, hal tersebut patut diwaspadai karena terpapar corona tidak harus ada gejala, dan masyarakat perlu mengetahuinya.

Karena itu, dirinya sengaja mengumumkan secara terbuka bahwa dirinya bersama keluarga terpapar Covid- 19, dengan maksud sebagai pesan kepada masyarakat bahwa orang yang terpapar atau terjangkit virus tersebut bukanlah aib.

Panji meminta masyarakat Melawi untuk tidak panik dan tetap waspada. Dia juga meminta masyarakat tidak memberikan stigma negatif kepada pasien yang terpapar Covid-19.

"Ikutilah anjuran pemerintah dengan menerapkan physical distancing, pola hidup sehat, hindari kerumunan, selalu menggunakan masker jika bepergian, sering-sering cuci tangan serta memakan makanan bergizi," katanya.


Editor : Reza Yunanto