Presiden Jokowi Resmikan Bandara Tebelian Sintang yang Berbatasan dengan Malaysia

Dita Angga · Rabu, 08 Desember 2021 - 10:25:00 WIB
Presiden Jokowi Resmikan Bandara Tebelian Sintang yang Berbatasan dengan Malaysia
Presiden Joko Widodi meresmikan Bandara Tebelian di Sintang Kalimantan Barat, Rabu (8/12/2021). (Foto: tangkapan layar)

SINTANG, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Tebelian di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat, Rabu (8/12/2021). Bandara ini berbatasan langsung dengan Malaysia.

"Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim Bandara Tebelian Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat pagi hari ini saya resmikan," kata Presiden Jokowi.

Jokowi mengaku bersyukur bandara tersebut telah selesai dibangun. Menurutnya, bandara yang akan melayani 75.000 penumpang per tahun ini dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Bandara ini akan mampu melayani penumpang 75.000 penumpang per tahun dan menghabiskan anggaran totalnya Rp518 miliar,” ujarnya.

Jokowi mengatakan Bandara Tebelian sangatlah penting untuk melayani peningkatan kebutuhan transportasi udara bagi masyarakat. Saat ini arus pergerakan orang sudah semakin ramai.

Menurut Jokowi, di era kompetisi saat ini konektivitas antarwilayah sangat penting untuk menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru.

"Di era kompetisi antarnegara yg semakin sengit, kita memang harus bergerak dengan lebih cepat. Oleh sebab itu kelancaran konektivitas adalah kunci," katanya. 

"Kita harus mampu membuat konektivitas antarprovinsi, antardaerah, antarkabupaten semakin mudah dan lancar terjangkau oleh masyarakat, sehingga sentra-sentra ekonomi yang baru akan tumbuh semakin banyak di berbagai daerah," ujar Jokowi.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: