Ria Norsan Akui Anak Tertua yang Anggota DPRD Kalbar Juga Positif Covid-19

Reza Yunanto ยท Kamis, 01 Oktober 2020 - 14:23 WIB
Ria Norsan Akui Anak Tertua yang Anggota DPRD Kalbar Juga Positif Covid-19
Wagub Kalbar Ria Norsan mengumumkan positif terjangkit Covid-19. (Foto: Facebook )

PONTIANAK, iNews.id - Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Ria Norsan menyebut dua anaknya juga terpapar Covid-19. Salah satunya yakni anak tertuanya, Arif Rinaldi yang kini duduk sebagai anggota DPRD Kalbar.

Ria mengatakan itu dalam rekaman video yang diunggah di akun media sosial miliknya. Dia menyebut ada tiga orang di lingkungan keluarganya yang terpapar Covid-19.

"Saya yang terkena itu di lingkungan keluarga saya ada tiga. Saya sendiri, anak saya yang tua Arif Rinaldi," katanya dalam rekaman video yang diunggah di akun media sosial Facebook miliknya, Kamis (1/10/2020).

Ria bercerita, sang anak yang menjadi wakil rakyat di DPRD Kalbar memiliki aktivitas yang padat dan kerap bertemu dengan masyarakat.

Apalagi saat sejumlah daerah di Kalbar dilanda banjir beberapa pekan lalu. Ria menyebut, anaknya juga turun menemui masyarakat yang menjadi korban banjir.

"Karena sebagai anggota DPRD provinsi beliau banyak turun ke masyarakat dan membantu masyarakat yang banjir," tuturnya.

Dia menduga, sang anak kelelahan dengan aktivitasnya yang padat itu. Sehingga dalam kondisi tersebut, imunitas tubuhnya menurun dan mudah terpapar Covid-19.

"Mungkin juga karena banyak kegiatan, kondisi capek, imunnya nggak stabil jadinya mudah tertular Covid-19," kata mantan Bupati Mempawah dua periode ini.

Ria pun mengakui saat menjalani tes swab pada 26 September 2020 dan dinyatakan positif itu dalam kondisi kurang sehat. Saat itu dirinya mengalami diare.

"Begitu juga saya, saat swab itu kurang stabil," tuturnya.

Ria kini menjalani isolasi mandiri di rumah dinas wakil gubernur di Pontianak. Begitu juga dengan dua anaknya yang terpapar Covid-19.


Editor : Reza Yunanto