Rp4,8 Miliar Dikucurkan untuk Penataan Kawasan Mangrove di Singkawang dan Mempawah

Antara ยท Jumat, 06 November 2020 - 13:28:00 WIB
 Rp4,8 Miliar Dikucurkan untuk Penataan Kawasan Mangrove di Singkawang dan Mempawah
Ilustrasi kawasan mangrove. (Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Pemerintah pusat mengucurkan anggaran Rp4,8 miliar untuk penataan kawasan mangrove di Kota Singkawang dan Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Anggaran tersebut dikucurkan melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Anggaran itu untuk kegiatan penanaman dan pembuatan tracking mangrove di Singkawang dan Mempawah," kata Kepala Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut (BPSPL) Pontianak, Getreda Melsina Hehanussa, Jumat (6/11/2020).

Dia mengatakan, ada 40 hektare kawasan mangrove di pesisir dan pulau-pulau kecil di Singkawang juga Mempawah yang menjadi sasaran penataan. Penataan kawasan pesisir itu bagian dari upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN) melalui program padat karya.

BPSPL selanjutnya akan melakukan sosialisasi pelaksanaan kegiatan penyediaan sarana dan prasarana rehabilitasi ekosistem pesisir dan pulau-pulau kecil di Kota Singkawang dan Mempawah.

"Untuk penanaman mangrove lokasinya ada di Singkawang dan Mempawah. Sedangkan untuk pembangunan Tracking Mangrove ada di Singkawang," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto