Salut! Begini Aksi Wali Kota Singkawang Bersihkan Saluran Got yang Mampat

Antara ยท Senin, 06 Juli 2020 - 16:46 WIB
Salut! Begini Aksi Wali Kota Singkawang Bersihkan Saluran Got yang Mampat
Wali Kota Singkawang Tjhai Chuie Mie ikut membersihkan saluran drainase mampat, Senin (6/7/2020). (Antara)

SINGKAWANG, iNews.id - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chuie Mie turung langsung membersihkan saluran got yang mampat di Jalan Alianyang, Kelurahan Pasiran, Singkawang Barat, Senin (6/7/2020). Saluran got tersebut mampat lantaran tersumbat akar pohon.

"Ini tersumbat, banyak akar-akar pohon sehingga drainase tersumbat," ujarnya, Senin (6/7/2020).

Saat turun langsung membersihkan saluran drainase itu, dia masih mengenakan pakaian untuk olah raga bersepeda lengkap dengan helm di kepala. Tak terlihat risih, dia bersama beberapa orang pria membersihkan saluran tersebut agar air bisa mengalir lancar.

Dia mengatakan, pemantauan saluran drainase di Singkawang hari ini bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir. Mengantisipasi datangnya musim hujan, Pemerintah Kota Singkawang akan memperbaiki sejumlah drainase yang rusak dan tersumbat.

"Pemantauan dan perbaikan drainase yang tersumbat ini bertujuan agar tidak selalu menjadi genangan air mengingat Kota Singkawang memasuki musim penghujan," ujarnya.

Dia pun mengajak seluruh masyarakat Kota Singkawang untuk ikut menjaga dan membersihkan drainase di lingkungannya masing-masing agar arus air menjadi lancar. Bila drainase mulai tersumbat agar segera dibersihkan atau melaporkan ke petugas.

"Mulai hari ini dan seterusnya kita akan terus melakukan pemantauan dan perbaikan drainase yang ada di Kota Singkawang," katanya.


Editor : Reza Yunanto