Satu Pasien Covid-19 Sembuh, Kayong Utara Kini Tanpa Kasus Positif

Antara ยท Kamis, 25 Juni 2020 - 09:26 WIB
Satu Pasien Covid-19 Sembuh, Kayong Utara Kini Tanpa Kasus Positif
Bupati Kayong Utara Citra Duani (Antara)

KAYONG UTARA, iNews.id - Satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kayong Utara, dinyatakan sembuh. Dengan kesembuhan itu, Kayong Utara kini menjadi satu-satunya wilayah di Kalimantan Barat yang tidak ada lagi kasus positif.

Jumlah kasus positif Covid-19 di Kayong Utara selama ini hanya berjumlah tiga orang. Dua orang telah dinyatakan sembuh pada pekan lalu.

Bupati Kayong Utara, Citra Duani mengatakan, telah menerima laporan terkini penanganan Covid-19 dari dinas kesehatan yang menyatakan seorang pasien positif telah sembuh.

"Kami mendapat laporan dari dinas kesehatan bahwa ODP sekarang 8 orang, OTG 6 orang, dan PDP 0 serta 1 orang positif sudah sembuh," katanya di Sukadana, Rabu (24/6/2020).

Dia mengatakan, dengan kesembuhan pasien terakhir ini dirinya telah meminta Tim Gugus Tugas segera melakukan edukasi, pengawasan dan pemantauan penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

Menurutnya, untuk kegiatan edukasi, pemantauan dan pengawasan oleh Gugus Tugas akan dilakukan di tempat–tempat umum seperti pasar, sekolah, tempat ibadah dan tempat kerumunan lainnya diselenggarakan oleh masyarakat.

"Pertama edukasi, kedua pemantauan dan pengawasan di tempat-tempat keramaian tetap melakukan prosedur Covid-19 termasuk tempat hajatan dan kerumunan lainnya kita sudah koordinasikan supaya tempat hajatan tidak mengundang ramai," ujarnya.

Kemudian, memasuki kenormalan baru, pemerintah Kayong Utara akan konsentrasi terhadap pemulihan ekonomi kerakyatan yang dinilainya selama kurang lebih 3 bulan masyarakat mengalami penurunan pendapatan.

"Objek wisata juga sudah kita buka karena terkait ekonomi.Kemudian kita membangkitkan kembali baik itu ekonomi kerakyatan baik pertanian, kelautan, perikanan maupun bidang wisata," tuturnya.


Editor : Reza Yunanto