Sekretaris Wali Kota Singkawang Positif Covid-19

Antara ยท Kamis, 10 September 2020 - 08:08 WIB
Sekretaris Wali Kota Singkawang Positif Covid-19
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson. (Foto: Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Sekretaris Wali Kota Singkawang, Kalimantan Barat positif terjangkit virus corona. Dia merupakan kontak erat Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie yang sebelumnya dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Kepastian tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson saat memaparkan perkembangan terkini kasus Covid-19, Rabu (9/9/2020).

Harisson mengatakan ada tiga kasus positif baru yang tercatat dari Singkawang. Salah satunya yakni orang dekat Wali Kota Singkawang.

"Satu orang merupakan sekretaris Wali Kota Singkawang, dan dua orang merupakan pasien dari RSUD Abdul Aziz yang merupakan klaster keluarga dan kasus konfirmasi sebelumnya," ujarnya.

Sementara untuk keseluruhan Kalbar, Harisson menyebut ada 12 kasus baru. Terbanyak dari Pontianak yakni 5 orang, yang salah satunya merupakan hasil razia pengendara motor di Taman Digulis. Sedangkan empat orang lainnya merupakan satu keluarga yang kontak dengan seorang pasien Covid-19.

Berikutnya yakni empat orang dari Mempawah. Harisson menyebut, keempatnya merupakan petugas kesehatan di Puskesmas Sungai Pinyuh. Mereka sempat kontak langsung dengan pasien Covid-19 yang akhirnya meniggal saat dirujuk ke RSUD Soedarso Pontianak.

Harisson menuturkan, total kasus positif di Kalbar saat ini mencapai 723 orang. Sebanyak 621 orang sudah sembuh, dan enam orang meninggal dunia.


Editor : Reza Yunanto