Singkawang Zona Oranye Covid-19, 12 Pasien Positif Dirawat

Antara ยท Rabu, 09 September 2020 - 16:54 WIB
Singkawang Zona Oranye Covid-19, 12 Pasien Positif Dirawat
Jubir Covid-19 Kota Singkawang, Barita P Ompussungu menjelaskan perkembangan terkini Covid-19 di Kota Singkawang. (Antara)

SINGKAWANG, iNews.id - Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) masuk dalam zona oranye atau beresiko sedang penyebaran Covid-19. Ada 12 kasus positif yang masih dalam perawatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Singkawang, Barita Ompusunggu mengatakan, total kasus positif Covid-19 saat ini mencapai 28 orang. Namun 16 orang di antaranya telah sembuh.

"Ada 12 orang masih dalam perawatan, dan 6 orang masih suspect karena menunggu hasil swab," katanya di Singkawang, Rabu (9/9/2020).

Dia mengatakan, dengan bertambahnya kasus positif tersebut, Gugus Tugas Nasional telah memasukkan Singkawang sebagai daerah zona oranye penyebaran Covid-19.

"Yang artinya resiko sedang dalam penularan Covid-19," tuturnya.

Dia menambahkan, dengan peningkatan status zona penyebaran Covid-19 di Singkawang, warga diminta lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebelumnya, Singkawang sempat tercatat sebagai zona hijau karena tidak ditemukan lagi kasus positif.

"Tetap memakai masker saat keluar rumah dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir pakai sabun atau memakai hand sanitizer," ujarnya.


Editor : Reza Yunanto