Sempat Terputus akibat Banjir, Jalan Nasional di Sajingan Besar Bisa Dilalui Kendaraan

Antara · Rabu, 28 September 2022 - 15:21:00 WIB
Sempat Terputus akibat Banjir, Jalan Nasional di Sajingan Besar Bisa Dilalui Kendaraan
Alat berat melakukan normalisasi Jalan Nasional di Sajingan Besar, Sambas yang sempat putus akibat banjir. (Foto: ANTARA)

SAMBAS, iNews.id - Jalan Nasional di Sajingan Besar, Sambas yang terputus akibat banjir pada Selasa (27/9/2022), akhirnya bisa dilalui kendaraan lagi. Foto dan video putusnya jalan tersebut sempat viral di masyarakat.

"Video dan foto-foto jalan yang beredar di masyarakat dalam keadaan terputus saat ini sudah diperbaiki. Saat ini sudah bisa dilalui dengan lancar," tutur Bupati Sambas, Satono dikonfirmasi, Rabu (28/9/2022).

Menurut Satono, warga Sambas tak perlu khawatir lagi. Dirinya telah mengambil langkah cepat dengan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR dan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Barat saat mengetahui jalan putus itu.

"Mereka merespons cepat kejadian tersebut. Alhamdulillah jalan yang putus tersebut sudah diperbaiki dan kini sudah bisa dilewati oleh masyarakat umum," katanya.

Peristiwa putusnya jalan tersebut terjadi pada Selasa (27/9/2022) saat hujan lebat melanda kawasan itu sehingga air sungai meluap. 

Akibat terputusnya jalan, lalu lintas dua arah dari dan menuju pusat Kabupaten Sambas terhenti.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: