Sutarmidji Sebut Vaksinasi di Pontianak dan Singkawang yang Terbaik di Kalbar

Antara ยท Jumat, 18 Juni 2021 - 10:49:00 WIB
Sutarmidji Sebut Vaksinasi di Pontianak dan Singkawang yang Terbaik di Kalbar
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji. (Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji memberi pujian untuk Kota Pontianak dan Kota Singkawang. Keduanya mencatat capaian tertinggi vaksinasi Covid-19 di Kalbar.

"Kota Pontianak dan Singkawang saat ini target vaksinasi sudah melampaui target. Bahkan Kota Pontianak sangat tinggi tingkat vaksinasinya," ujar Sutarmidji di Pontianak, Jumat (18/6/2021).

Sutarmidji berharap, dengan semakin tinggi dan banyaknya masyarakat yang divaksin, maka tingkat keterjangkitan Covid-19 di Kalbar akan semakin rendah.

"Minimal kalau ada yang sudah divaksin tapi masih terjangkit, itu mudah menyembuhkannya dan tidak fatal. Gejala tidak berat," tuturnya

Kendati sudah divaksin, Sutarmidji mengingatkan masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. Ini bukan untuk kepentingan diri sendiri, tapi kepentingan masyarakat lainnya.

Mantan Wali Kota Pontianak ini juga meminta agar jangan ada lagi masyarakat yang berdebat terkait vaksin, apa lagi sampai meragukan Covid-19. Sebab, angka kematian di Kalbar meningkat tiga kali lipat dibandingkan tiga bulan lalu.

"Kita akan terus menggiatkan vaksin ini. Silakan masyarakat mendaftar secara online maupun datang ke tempat-tempat yang melakukan vaksin," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto