Tampang Anak Bunuh Ibu Kandung di Tarakan, Permintaan Menikah Tak Direstui 

Antara · Rabu, 14 September 2022 - 13:09:00 WIB
Tampang Anak Bunuh Ibu Kandung di Tarakan, Permintaan Menikah Tak Direstui 
MS (33), anak yang bunuh ibu kandung di Tarakan, Kalimantan Utara. (Foto: Polsek Tarakan Utara)

TARAKAN, iNews.id - Seorang anak membunuh ibu kandung di Tarakan, Kalimantan Utara. Pembunuhan itu dilatari kekecewaan pelaku yang tak direstui saat meminta dicarikan jodoh untuk menikah.

Pelaku adalah MS (33) yang sehari-hari berjualan ikan di pasar. Dia menikam ibunya Salbiyah berkali-kali dengan pisau hingga tewas di rumahnya di Juata Laut, Kota Tarakan, Sabtu (10/9/2022).

"Kita sementara memeriksa tiga saksi. Yang lain belum dilakukan pemeriksaan karena suasana masih berduka," ujar Kapolsek Tarakan Utara AKP Kistaya, Senin (12/9/2022).

Menurut Kistaya, pembunuhan itu terjadi selepas Maghrib pukul 18.30 WIB. Korban yang dalam keadaan bersimbah darah sempat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, namun nyawanya tak tertolong.

"Dari tubuh korban ditemukan lebih dari lima tusukan," tuturnya.

Dari keterangan yang diperoleh polisi, MS merupakan anak bungsu dari lima bersaudara. Dia memiliki gangguan mental yang sering kambuh.

Kini MS telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Tarakan.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Tarakan Iptu Muhammad Aldi menambahkan, tindakan MS yang nekat menghabisi nyawa ibu kandungnya bermula dari penolakan saat minta dicarikan jodoh. Korban tak merestui niat MS menikah lantaran beberapa alasan, salah satunya terkait biaya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: