Tarik Wisatawan Mancanegara, Pemprov Kalbar Gelar Creative Festival di Perbatasan

Antara ยท Minggu, 25 September 2022 - 13:30:00 WIB
Tarik Wisatawan Mancanegara, Pemprov Kalbar Gelar Creative Festival di Perbatasan
Aruk Border Creative Festival di Kalbar (Antara)

SAMBAS, iNews.id - Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar) untuk menarik wisatawan mancanegara. Salah satunya dengan menggelar Aruk Border Creative Festival.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Harisson mengatakan, acara ini dipusatkan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, Sajingan, Kabupaten Sambas. 

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Festival Wonderful Temajuk yang diselenggarakan Pemprov Kalbar yang berkolaborasi bersama Polda Kalbar," kata Harisson, Mnggu (25/9/2022).

Dia menambahkan, PLBN Aruk adalah pintu masuk dari beranda terdepan negara Indonesia, di mana PLBN tidak hanya secara fisik menampilkan jati diri bangsa, tapi juga menampilkan cerminan keramahtamahan bangsa Indonesia.

"Sebagaimana kita lihat tadi pada saat pengibaran Bendera Merah Putih, merupakan upaya kita untuk membangun kebanggaan dan keramahtamahan Indonesia terhadap negara tetangga Malaysia," katanya.

"Hal ini juga sebagai wujud kesiapan kita untuk menerima semua tamu yang akan masuk ke negara Indonesia," kata Harisson.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: