Terekam CCTV, Sejoli di Singkawang Tabrak Pengendara Motor Lalu Rampas HP Korban

Uun Yuniar ยท Rabu, 16 September 2020 - 10:20 WIB
Terekam CCTV, Sejoli di Singkawang Tabrak Pengendara Motor Lalu Rampas HP Korban
Sepasang kekasih di Singkawang, Kalimantan Barat terekam CCTV saat menjambret pengendara motor. (iNews.id/Uun Yuniar)

SINGKAWANG, iNews.id - Sepasang kekasih di Singkawang, Kalimantan Barat menabrak seorang pengendara motor lalu merampas HP korban. Aksi penjambretan tersebut terekam dalam kamera pengawas (CCTV) yang menjadi dasar perburuan pelaku.

Pelaku yakni AP dan pacarnya TS ditangkap di sebuah warung kopi di Singkawang setelah melakukan penjambretan.

"Pengakuan tersangka AP dia sudah melakukan jambret seperti ini sudah 15 kali. Sembilan di antaranya dilakukan bersama pacarnya TS," kata Kasat Reskrim Polres Singkawang, AKP Tri Prasetyo di Mapolres Singkawang, Selasa (15/9/2020).

Dia mengatakan, pelaku AP ini merupakan residivis yang telah tiga kali keluar-masuk penjara dengan kasus yang sama. Kali ini dia menjalankan aksinya melibatkan sang pacar dengan mengincar korban yakni perempuan yang berkendara.

Sebelum tertangkap, kedua pelaku sudah melakukan perbuatan yang sama sebanyak 15 kali. Ada lima kasus yang sudah diketahui lokasi dan barang buktinya.

"Rata-rata korbannya perempuan," ujarnya.

Sementara pengakuan pelaku TS, dia menuruti permintaan sang kekasih AP melakukan aksi penjambretan karena tahu hasil kejahatan akan digunakan untuk membeli narkoba.

"Kepada tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan," ujarnya.


Editor : Reza Yunanto