TNI Hentikan Seorang Mencurigakan di Perbatasan, Ternyata Bawa Sabu Dalam Teh Guanyinwang

Antara · Selasa, 21 Juni 2022 - 12:14:00 WIB
TNI Hentikan Seorang Mencurigakan di Perbatasan, Ternyata Bawa Sabu Dalam Teh Guanyinwang
Personel Pos Pala Pasang Satgas Pamtas Yonif 645/Gty kembali menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu seberat 27,3 kilogram di kawasan Desa Pala Pasang, Kecamatan Entikong, Kalimantan Barat. (Foto Antara/Dok.Pen Satgas Pamtas).

Dia mengungkapkan, pada pukul 00.35 WIB dilaksanakan pengecekan barang bukti oleh Kasat Narkoba Porles Sanggau AKP Sembiring dengan menggunakan alat General Screening Drugs dan dinyatakan bahwa barang bukti tersebut merupakan positif narkotika jenis sabu-sabu.

Setelah dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh oleh Anggota Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dengan Kasi intel Penindakan Bea Cukai Entikong Feri beserta enam anggotanya, 27 bungkus narkotika jenis sabu-sabu yang dikemas dalam teh Guanyinwang tersebut seberat 27,3 kilogram.

"Hal ini merupakan upaya kami (Satgas Pamtas Yonif 645/Gty) melakukan pencegahan terhadap tindakan ilegal, salah satunya mencegah masuknya narkotika di wilayah perbatasan sektor barat, Provinsi Kalbar," katanya.

Dia menyampaikan, pihaknya dari awal memang konsisten memperketat pengamanan di wilayah perbatasan dengan selalu melakukan pemeriksaan untuk mencegah tindakan ilegal terutama narkotika yang sangat meresahkan tersebut.

Editor : Kurnia Illahi

Bagikan Artikel: