TNI-Polri Kerahkan 2.466 Personel Amankan Kunker Presiden Jokowi ke Kalbar

Antara ยท Selasa, 29 November 2022 - 05:05:00 WIB
TNI-Polri Kerahkan 2.466 Personel Amankan Kunker Presiden Jokowi ke Kalbar
Pangdam XII Tanjungpura Mayjen Sulaiman Agusto dan Kapolda Kalbar Irjen Suryanbodo Asmoro dalam pengarahan jelang kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kalimantan Barat. (Foto: Pendam XII Tanjungpura)

PONTIANAK, iNews.id - TNI-Polri mengerahkan 2.466 personel untuk mengamankan kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kalimantan Barat hari ini, Selasa (29/11/2022). Mereka yang diturunkan berasal dari Polda Kalbar dan Kodam XII Tanjungpura.

"Pasukan pengamanan VVIP kunjungan Presiden yang melibatkan 2.466 personel TNI/Polri ditambah dari Pemprov dan unsur terkait lainnya," tutur Pangdam XII Tanjungpura Mayjen Sulaiman di Kubu Raya, Senin (28/11/2022).

Sulaiman mengatakan kepada personel yang dikerahkan untuk berkordinasi dengan ketat. Melakukan pemeriksaan dan pengamanan dengan baik serta jeli terhadap situasi.

"Manfaatkan secara maksimal seluruh informasi yang didapat guna mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi," tuturnya.

Sulaiman menuturkan, pekan lalu TNI Polri sukses mengawal kedatangan Wakil Presiden Maruf Amin yang melakukan kunker di Kalbar. Pada hari ini dijadwalkan Presiden Jokowi hanya tiga jam saja di Kota Pontianak.

Sementara Kapolda Kalbar Irjen Suryanbodo Asmoro mengingatkan personel yang ditugaskan untuk memahami betul objek yang diamankan.

"Personel pengamanan harus fokus dan konsentrasi penuh pada pelaksanaan Kunker nanti, sehingga tidak terjadi ada masyarakat yang nyelonong tanpa ada upaya dari personel pengamanan," kata Suryanbodo.

Editor : Reza Yunanto

Follow Berita iNewsKalbar di Google News

Bagikan Artikel: