Wagub Kalbar Ria Norsan Dukung Guru Honorer Jadi ASN: Kami Perjuangkan

Antara ยท Jumat, 27 November 2020 - 11:42:00 WIB
Wagub Kalbar Ria Norsan Dukung Guru Honorer Jadi ASN: Kami Perjuangkan
Wagub Kalbar Ria Norsan (Foto: Humas Pemprov Kalbar)

PONTIANAK, iNews.id - Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Ria Norsan mendukung pengangkatan guru honorer sebagai aparatur sipil negara (ASN). Dia menyebut, Pemerintah Provinsi Kalbar akan membantu memperjuangkan hal itu terwujud.

"Sesuai pesan dari Mendikbud yang akan memperjuangkan guru honorer yang ada di seluruh Indonesia dengan melalui dua jalur yaitu test ASN dan tes PPPK, upaya ini kami dukung dan harus diperjuangkan," katanya di Pontianak, Kamis (26/11/2020).

Norsan mengatakan, ada dua jalur yang bisa ditempuh para guru honorer diangkat jadi ASN. Bila umur guru honorer masih cukup atau memungkinkan untuk mendaftar ASN, maka dapat melalui tes. Namun jika umur sudah lewat bisa melalui jalur PPPK.

Norsan secara khusus juga menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim terkait peringatan Hari Guru Nasional.

Mantan Bupati Mempawah itu mengingatkan dalam situasi pandemi Covid-19 ini, para pendidik dituntut untuk bisa melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah dengan bantuan aplikasi dan internet.

"Hal ini dilakukan agar kita bisa menjaga diri dari potensi terkena virus sekaligus memutus rantai penularannya," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: