Wali Kota Edi Rusdi Kamtono Minta Warga Tak Saling Menyalahkan Hadapi Pandemi Covid

Antara ยท Minggu, 01 Agustus 2021 - 10:25:00 WIB
Wali Kota Edi Rusdi Kamtono Minta Warga Tak Saling Menyalahkan Hadapi Pandemi Covid
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono (Foto: Humas Pemkot Pontianak)

PONTIANAK, iNews.id - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, meminta warga tidak saling menyalahkan dalam menyikapi penyebaran kasus Covid-19. Masyarakat harus saling peduli agar pandemi ini segera berakhir.

"Kuncinya kebersamaan. Karena dalam penanganan Covid-19 ini kita tidak bisa saling menyalahkan tetapi tolong menolong meningkatkan rasa empati," kata Edi Rusdi di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (1/8/2021).

Saat ini, Kota Pontianak keluar dari zona merah risiko penyebaran Covid-19 menjadi zona oranye. Kondisi ini tidak terlepas dari upaya bersama seluruh lapisan masyarakat hingga nantinya berada di zona hijau.

Upaya pemerintah daerah mengendalikan Covid-19 sulit terwujud tanpa adanya dukungan masyarakat, di antaranya mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai daerah tersebut kembali menerapkan kebijakan PPKM Level 4.

Aturan PPKM ini, kata dia, memang sangat berdampak pada sektor perekonomian terutama bagi para pelaku UMKM, ekonomi kreatif, pekerja non formal hingga pekerja harian yang bertumpu pada penghasilan harian.

"Karena itu, kita berharap kerja sama dari semua kalangan agar PPKM ini segera berakhir sehingga perekonomian tetap bergerak tetapi aman dari Covid-19," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: