Wali Kota Singkawang Positif Covid-19, Pejabat Pemkot Dites Swab

Antara ยท Jumat, 04 September 2020 - 17:45 WIB
Wali Kota Singkawang Positif Covid-19, Pejabat Pemkot Dites Swab
Dirut RSUD Abdul Aziz Singkawang, Ruchanihadi menunjukkan laboratorium mikrobiologi untuk pemeriksaan Tes Cepat Molekuler (TCM). (Antara)

SINGKAWANG, iNews.id - Sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang, Kalimantan Barat menjalani tes swab. Hal itu dilakukan setelah Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie dinyatakan positif Covid-19.

"Ini merupakan klaster pemerintahan karena yang terkena adalah ibu Wali Kota Singakawang. Mengingat aktivitasnya kontak langsung dengan para pejabat dan wartawan," ujar Kepala Dinas Komunikasi Informasi Pemkot Singkawang, Ahyadi, Jumat (4/9/2020).

Dia mengatakan, tes swab ini diikuti semua Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Camat, pejabat eselon II, III. Selai itu juga beberapa wartawan yang meliput aktivitas Wali Kota Singkawang.

Menurutnya, apabila hasil dari tes swab ditemukan ada yang terkonfirmasi positif, maka akan disampaikan oleh tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Singkawang.

"Apapun hasilnya pasti akan diinformasikan," ujarnya.

Pelaksanaan tes swab dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Aziz. Hasil tes akan dikirim ke Laboratorium Universitas Tanjungpura Pontianak.

"Untuk swab hari ini akan kita kirim sampelnya ke Pontianak," kata Direktur RSUD Abdul Aziz Singkawang, Ruchanihadi.

Dia mengatakan, pihak rumah sakit belum bisa memastikan kapan hasil tes swab bisa diketahui. Mereka yang sudah tes swab disarankan agar tetap menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker dan sering cuci tangan dengan air mengalir dengan sabun.


Editor : Reza Yunanto