Warga Bengkayang Sukarela Serahkan 4 Pucuk Senpi Rakitan Lantak ke Polisi

Reza Yunanto · Selasa, 27 September 2022 - 11:38:00 WIB
Warga Bengkayang Sukarela Serahkan 4 Pucuk Senpi Rakitan Lantak ke Polisi
Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Monterado, Bengkayang, Kalimantan Barat menyerahkan empat pucuk senjata api rakitan jenis Lantak ke Polsek Monterado. (Foto: Polresta Pontianak)

BENGKAYANG, iNews.id - Warga Desa Monterado, Bengkayang, Kalimantan Barat menyerahkan empat pucuk senjata api rakitan jenis lantak ke polisi. Penyerahan dilakukan melalui Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) setempat.

"Masyarakat dengan sukarela menyerahkan senjata api rakitan jenis lantak kepada saya untuk diserahkan ke Polsek Monterado," kata Ketua DAD Kecamatan Monterado, Paulus dikutip dari laman Polresta Pontianak, Senin (26/9/2022).

Menurutnya, senpi rakitan itu diserahkan pada Jumat (23/9). Senpi tersebut kerap digunakan masyarakat untuk berburu binatang.

Sementara Kapolsek Monteradi Iptu Edy Wuriyawan yang menerima langsung senpi tersebut menyampaikan terima kasih. Secara khusus dia mengapresiasi Ketua DAD Monterado yang membantu meyakinkan masyarakat.

Edy mengimbau kepada masyarakat Monterado yang masih memiliki senpi rakitan segera menyerahkan ke polisi.

"Diharapkan ke depannya banyak masyarakat yang sadar dan secara sukarela menyerahkan langsung senpi ke polsek," tutur Edy.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: