Mahasiswa inisial G di Kubu Raya, Kalimantan Barat menikam seniornya di kampus, R di rumahnya, Minggu (7/8/2022). (Foto: Polres Kubu Raya)
Reza Yunanto

KUBU RAYA, iNews.id - Seorang mahasiswa di Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) menikam seniornya di kampus, Minggu (7/8/2022) pagi. Pelaku juga merampas handphone milik korban.

Penikaman itu dilatari dendam pelaku inisial GZ terhadap korban R yang merupakan seniornya di salah satu kampus politeknik di Kubu Raya.

"Pelaku sudah menyimpan dendam kurang lebih satu bulanan terhadap korban," ujar Kasat Reskrim Polres Kubu Raya, Iptu Teuku Rivanda dikutip dari laman Polres Kubu Raya, Senin (8/8/2022).

Mahasiswi tikam senior ditangkap polisi. (Foto: Polres Kubu Raya)

Penikaman itu terjadi di rumah korban di Griya Husada, Jalan Sungai Raya Dalam, Minggu (7/8/2022) pagi.

Pelaku mendatangi rumah korban pada Jumat (5/8) dengan cara membuka kunci depan rumah lalu bersembunyi di loteng.

Lantaran korban dikunjungi orang tuanya dari Sintang hingga Sabtu, pelaku pun urung melakukan penikaman dan bertahan di loteng.

Pada Minggu (8/8) saat rumah dalam keadaan sepi, pelaku turun dari loteng lalu menuju kamar korban dan menunggunya di depan pintu.

Saat korban bangun dari tidur dan hendak ke dapur, pelaku menikam korban beberapa kali hingga terjatuh.

Dalam keadaan bersimbah darah, korban ditinggalkan begitu saja dalam rumah. Pelaku lalu kabur setelah mengambil handpone korban.

Namun perbuatan pelaku diketahui tetangga korban, sehingga dia bersembunyi dalam semak-semak belakang rumah.

Polisi yang mendatangi lokasi atas laporan warga membekuk pelaku yang masih bersembunyi. 

"Pelaku sudah kita amankan berkat bantuan warga setempat. Persembunyiannya diketahui oleh anggota di lapangan beserta warga setempat," tuturnya.

Pelaku pun mengakui perbuatannya menikam korban. Dia dibawa ke Polres Kubu Raya untuk menjalani proses hukum, sedangkan korban masih dirawat di rumah sakit.

"Pelaku diamankan PRC Polres Kubu Raya dan petugas Polsek Sungai Raya," ujarnya.


Editor : Reza Yunanto

BERITA TERKAIT