Momen saat Jovan bertemu dengan Presiden Joko Widodo. (Foto: Instagram @sandiuno)
Reza Yunanto

JAKARTA, iNews.id - Impian Jovan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya terwujud. Hanya sepekan setelah dia mengutarakan keinginannya itu kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Jovan bertatap muka langsung dengan Jokowi di Stadion Manahan Surakarta, Sabtu (6/8/2022).

Momen haru pertemuan bocah asal Kubu Raya, Kalimantan Barat dan Presiden Jokowi itu diunggah Sandiaga di akun Instagramnya, Minggu (7/8/2022). 

Dalam video tersebut tampak Jovan yang memakai batik khas Kalbar mendatangi Jokowi yang baru selesai menutup ASEAN Paragames.

Presiden Jokowi mengajak Jovan berfoto bersama Jan Ethes. (Foto: Setpres)

"Halo Pak," kata Jovan

"Ada apa," balas Jokowi.

"Udah lama pengen ketemu bapak," jawab Jovan.

"Sekarang sudah ketemu terus mau apa?" balas Jokowi sembari memegang pundak Jovan.

"Minta foto," jawab Jovan singkat.

Presiden Jokowi dan Jovan pun akhirnya berfoto bertiga bersama Jan Ethes.

Pertemuan Jovan dan Presiden Jokowi ternyata tak terlepas dari pertemuan Sandiaga dengan Jovan sepekan sebelumnya di Kubu Raya.

Saat itu Jovan tiba-tiba mendatangi Sandiaga yang menghadiri acara Apresiasi Kreasi Indonesia di Kubu Raya.

"Masih ingat kan kalian postingan saya minggu lalu saat saya ke Kalimantan Barat ada seorang anak kecil menghampiri saya yang bertanya “Bapak kok gak datang sama Pak Jokowi?" tulis Sandiaga.

Setelah pertemuan itu, Sandiaga rupanya berusaha mempertemukan Jovan dengan Presiden Jokowi. 
Sandiaga pun berterima kasih kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang telah membantu mewujudkan keinginan Jovan.

"Terima kasih kepada para netizen yang sudah bantu tag Pak @jokowi karena akhirnya impian Jovan bertemu dengan Bapak Presiden terwujud. Terima kasih juga untuk mas @gibran_rakabuming yang sudah membantu mewujudkan ini semua." tulisnya.

"Semoga ini menambah semangat Jovan untuk terus mengejar mimpi-mimpi lainnya, dan kelak bisa menjadi orang yang sukses dan bermanfaat bagi ekonomi dan penciptaan lapangan kerja di Indonesia," kata Sandiaga.


Editor : Reza Yunanto

BERITA TERKAIT