Polres Sekadau tangkap DPO kasus penyelewengan solar subsidi inisial KV (29) di Pontianak. (Foto: Polres Sekadau).
Antara

PONTIANAK, iNews.id - Polisi menangkap tersangka kasus penyelewengan solar subsidi inisial KV (29) yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). KV ditangkap di salah satu warung kopi di Pontianak.

KV ditangkap oleh tim Satreskrim Polres Sekadau yang memburunya, Sabtu (8/10/2022).

"Tersangka KV sedang menjalani pemeriksaan guna proses hukum selanjutnya," kata Kasat Reskrim Polres Sekadau, Iptu Rahmad Kartono, Senin (10/10/2022).

Rahmad menjelaskan, KV menjadi tersangka dalam kasus penyelewengan solar subsidi ini setelah polisi menangkap sopir inisial U (42) pada 1 September 2022. 

U merupakan sopir yang membawa mobil tangki bermuatan 8 ton solar subsidi dari Pontianak menuju Sintang tanpa dilengkapi dokumen yang sah.

Menurut pengakuan U, solar subsidi yang diangkut itu milik KV dan dirinya hanya bertindak sebagai sopir.

Dari keterangan U itu, polisi menetapkan KV sebagai tersangka sekaligus DPO. Keberadaan KV terendus di sebuah warkop di Pontianak.

"Kami terus melakukan pencarian dan berhasil melacak keberadaan tersangka KV yang berada di warung kopi di Kota Pontianak," ujarnya.

Setelah ditangkap, KV langsung digiring ke Polres Sekadau untuk menjalani proses hukum. Dia menjamin semua yang terlibat dalam kasus ini akan ditindak sesuai hukum..

"Penangkapan terhadap tersangka KV sekaligus menjawab tuntutan agar kasus ini ditangani secara tuntas," kata Rahmad.


Editor : Reza Yunanto

BERITA TERKAIT