Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan membagikan Surat Keputusan (SK) CPNS dan PPPK nonguru untuk 105 CPNS. (Foto: ANTARA).
Antara

KAPUAS HULU, iNews.id - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan membagikan Surat Keputusan (SK) CPNS dan PPPK nonguru untuk 105 CPNS. SK tersebut sempat terbakar saat Gedung BKPSDM Kapuas Hulu dilalap api pada Minggu (22/4/2022).

"SK yang akan dibagikan sebenarnya sudah saya tandatangani. Namun karena musibah kebakaran gedung BKPSDM maka semua terbakar," ujar Fransiskus di Kapuas Hulu, Selasa (24/5/2022).

Fransiskus mengatakan, SK yang dibagikan tersebut masih berbentuk draf dan secepatnya akan ditandatangani.

Kepada CPNS yang menerima SK, Fransiskus berpesan agar segera menyesuaikan diri di tempat penugasan dan menjadi abdi negara yang baik.

"Sebagai seorang PNS bukan mencari keuntungan materil tetapi pengabdian," ujarnya.

Kebakaran Gedung BKPSDM Kapuas Hulu pada Minggu (22/5) selain menghanguskan bangunan juga mengakibatkan 8.013 data arsip kepegawaian di Pemkab Kapuas Hulu hangus.

"Semua data arsip pegawai Kapuas Hulu tidak bisa diselamatkan, termasuk SK CPNS dan SK PPPK non-guru," kata Plt Kepala BKPSDM Kapuas Hulu Sudarso.

Bupati Fransiskus telah meminta kepolisian membantu penyelidikan penyebab kebakaran tersebut.

"Untuk sementara penyebab kebakaran arus pendek listrik. Tetapi saya sudah koordinasi dengan kapolres untuk segera menyelidiki penyebab kebakaran," katanya.


Editor : Reza Yunanto

BERITA TERKAIT