Tempat olahraga di Pontianak Kalimantan Barat. (Foto: Instagram @runuchierun)
Meuthia Novianthree Nafas

PONTIANAK, iNews.id – Ada beberapa tempat olahraga di Pontianak Kalimantan Barat ini bisa menjadi pilihan untuk berolahraga. Akhir pekan saat yang pas untuk berolahraga bersama teman atau keluarga.

Rekomendasi tempat olahraga di Pontianak ini juga cocok untuk yang hobi berfoto di tempat-tempat menarik dan Instagramable. Kendati tempat publik, namun dipastikan nyaman dan sejuk.

Berikut daftarnya dirangkum, Jumat (15/10/2021).

1. Jogging Park Untan 

Jogging Track Untan. (Foto: Instagram @widy_toro7)

Tempat olahraga di Pontianak Kalimantan Barat pertama adalah Jogging Park Untan. Ini lokasi olahraga warga Kota Pontianak yang terkenal. Terletak di pusat kota Pontianak berdekatan dengan Tugu Digulis di area Universitas Tanjungpura. 

Taman ini memiliki pepohonan yang rindang memberikan kesan sejuk bagi warga yang sedang berolahraga. Tempat ini juga memiliki lintasan yang berliku sehingga tidak membuat bosan. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap seperti toilet, perpusatakaan mini, area bermain anak, dan lapangan olahraga lainnya. 

2. Taman Alun-Alun Kapuas 

Taman Alun Kapuas (Foto: Instagram @gabriel_bp_id)

Terletak di depan Kantor Wali Kota Pontianak Jalan Rahadi Usman, tempat olahraga di Pontianak Kalimantan Barat ini juga favorit warga. Taman Alun-Alun Kapuas merupakan tempat wisata yang direkomendasikan menjadi tempat olahraga bagi warga sekitar. Pepohonan yang hijau nan rindang serta terdapat tempat santai memberikan kenyaman yang lebih bagi siapa saja yang berkunjung ke tempat ini. 

3. Waterfront Kota Pontianak 

Waterfront Kota Pontianak. (Foto: Instagram @waterfrontpontianak)

Waterfront Kota Pontianak merupakan tempat olaharga di Pontianak Kalimantan Barat berikutnya. Area bersantai di tepi Sungai Kapuas yang kerap menjadi tempat jogging track yang sangat nyaman. Area ini memiliki lintasan sepanjang 600 meter dan lebar 9 meter yang akan membuat olahraga terasa nyaman sambil menikmati angin yang berembus dengan pemandangan Sungai Kapuas yang indah. 

4. Lapangan Sultan Syarif Abdurrahman 

Lapangan Sultan Syarif Abdurrahman. (Foto: Instagram @razan_tata)

Lapangan Sultan Syarif Abdurrahman merupakan tempat olahraga di Pontianak Kalimantan Barat yang disediakan khusus untuk olahraga lari. Lapangan ini termasuk dalam kawasan GOR Pangsuma Kota Pontianak. 

Kawasan ini tempat favorit warga saat car free day. Kerap dijadikan sebagai tempat pertandingan sepak bola. 

 

5. Kompleks Universitas Tanjungpura 

Komplek Universitas Tanjungpura (Untan) adalah tempat olahraga di Pontianak Kalimantan Barat yang merupakan kawasan kampus. Area kampus negeri ini sangat luas. Cocok untuk berolahraga santai. Ditambah dengan taman-taman yang ditata dengan cantik menambah kesan nyaman saat berolahraga. 

6. Taman Akcaya Pontianak

Taman Akcaya Pontianak (Foto: Instagram @nawiraafifah)

Taman Akcaya merupakan salah satu taman yang cocok untuk melepas penat dalam keseharian. Tentunya juga masuk dalam rekomendasi tempat olahraga di Pontianak Kalimantan Barat.

Ada jogging track yang tersedia. Pepohonan yang rindang memberikan suasana sejuk dan nyaman bagi penduduk yang sedang berolahraga atau hanya sekedar bersantai. 

Itulah 6 tempat olahraga di Pontianak Kalimantan Barat yang bisa menjadi pilihan untuk berolahraga. Setiap tempat memiliki suasana yang sejuk. Kebersihan alamnya masih terjaga. Jangan lupa tetap menjaga kebersihan seperti membuang tempat sampah pada tempatnya.


Editor : Reza Yunanto

BERITA TERKAIT