1 Jemaah Haji asal Pontianak Meninggal di Batam akibat Serangan Jantung

Antara ยท Rabu, 10 Agustus 2022 - 16:00:00 WIB
1 Jemaah Haji asal Pontianak Meninggal di Batam akibat Serangan Jantung
Jemaah haji asal Kalimantan Barat saat tiba di Bandara Hang Nadim Batam. (ANTARA)

BATAM, iNews.id - Jemaah haji asal Pontianak, Kalimantan Barat meninggal setiba di tanah air. Jemaah atas nama Raden Roro Siti Nurini (63) itu meninggal di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Sebelum dirawat di Batam, almarhum yang tergabung dalam kloter 4 Kalbar sempat mendapat perawatan di rumah sakit di Arab Saudi.

"Saat masih di Arab Saudi masuk rumah sakit sehingga tidak bisa diberangkatkan bersama rombongan kloter 4," kata Sekretaris PPIH Debarkasi Batam, Edi Batara, Rabu (10/8/2022).

Menurut Edi, almarhum meninggal pada Selasa (9/8) sore. Saat diterbangkan dari Arab Saudi ke Indonesia, almarhum  dinyatakan layak terbang. Dia terbang bersama kloter 12 yang merupakan gabungan jemaah haji Riau dan Jambi.

Saat tiba di Bandara Hang Nadim Batam, almarhum kembali menjalani pemeriksaan. tim kesehatan dan dinyatakan layak untuk menginap di Asrama Haji Batam.

Namun pada Selasa (9/8) pagi, almarhum dirujuk ke rumah sakit karena kondisinya lemah hingga akhirnya meninggal pada pukul 15.33 WIB.

Menurut data, almarhum berangkat haji seorang diri tampa ada keluarga yang mendampingi.

"Keluarganya datang semua. Hari ini jenazah dikebumikan di Batam di Sei Temiang," tutur Edi.

Editor : Reza Yunanto

Follow Berita iNewsKalbar di Google News

Bagikan Artikel: