499 Prajurit Kodam XII Tanjungpura Dikirim ke Pusdiklatsus Kopassus Batujajar

Antara · Selasa, 21 September 2021 - 07:44:00 WIB
499 Prajurit Kodam XII Tanjungpura Dikirim ke Pusdiklatsus Kopassus Batujajar
Apel pemberangkatan 499 prajurit Kodam XII Tanjungpura ke Pusdiklatsus Kopassus Batujajar di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Senin (20/9/2021). (Foto: Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Kodam XII Tanjungpura mengirim 499 prajurit Komponen Cadangan (Komcad) Ke Pusat Pendidikan dan Latihan Khusus (Pusdiklatsus) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Batujajar, Jawa Barat. Prajurit Komcad itu akan menjalani latihan pembulatan.

"Latihan pembulatan itu diberikan agar para prajurit Komcad memiliki kepercayaan sendiri dan memiliki standar yang sama," kata Wakil Komandan Rindam XII Tanjungpura, Kolonel Endra Saputra Kusuma di Pontianak, Senin (20/9/2021).

Dia mengatakan, 499 prajurit Komcad angkatan pertama itu sebelum diberangkatkan ke Batujajar telah menjalani pendidikan dasar militer dan taktis selama tiga bulan di Rindam Kodam XII/Tanjungpura di Singkawang.

Setelah selesai di Rindam Singkawang, mereka diberangkatkan untuk menjalani latihan pembulatan di Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar.

"Di Batujajar, ke 499 prajurit Komcad Kodam XII/Tpr ini akan bergabung dengan Komcad dari Kodam Jaya, Kodam III/ Siliwangi, Kodam IV/Diponegoro dan Kodam V/Brawijaya," ujar Endra.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: