5 Warga Landak Sembuh dari Covid-19, Pasien Positif Tersisa 7 Orang

Antara ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 10:12 WIB
5 Warga Landak Sembuh dari Covid-19, Pasien Positif Tersisa 7 Orang
Bupati Landak Karolin Margaret Natasa. (Antara)

LANDAK, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak, Kalimantan Barat mengabarkan lima warga yang sempat terjangkit virus corona (Covid-19) dinyatakan sembuh. Kelimanya sembuh berdasarkan hasil tes swab kedua yang kembali mendapt hasil negatif.

"Kita sudah mendapatkan hasil swab kedua dari pasien, dan lima dari 12 orang dinyatakan sembuh," kata Bupati Landak, Karolin Margret Natasa, Senin (22/6/2020).

Karolin mengatakan, dengan kesembuhan lima orang tersebut, saat ini di Kabupaten Landak tersisa tujuh orang yang masih dirawat.

Menurut Karolin, tujuh pasien ini masih menunggu sepuluh hari lagi untuk mengikuti tes swab kedua. Dia berharap hasil tes swab ketujuh orang itu juga negatif, sehingga tidak ada lagi kasus positif Covid-19 di wilayahnya.

"Tujuh ini masih terus kita monitor. Mudah-mudahan segera sembuh, sejauh ini tidak ada lagi gejalanya," tutur mantan anggota DPR ini.

Karoling mengatakan, Kabupaten Landak sempat dinyatakan bebas dari Covid-19 karena nol kasus. Namun, beberapa waktu lalu ada 12 orang yang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Saat ini, ada sekitar 200 sampel swab yang masih menunggu hasilnya. Perempuan yang juga dokter ini berharap, tidak ada lagi penambahan kasus positif baru.

Sebab data kasus positif ini merupakan salah satu patokan pemerintah untuk memperbolehkan daerah menerapkan new normal yang saat ini masih dalam proses persiapan.

"Kita harapkan penularan Covid-19 ini tidak ada lagi karena saat ini kita sudah mempersiapkan kondisi new normal," katanya.


Editor : Reza Yunanto