Kabar Baik, 103 Pasien Corona di Pontianak Sembuh

Antara ยท Senin, 22 Juni 2020 - 14:54 WIB
Kabar Baik, 103 Pasien Corona di Pontianak Sembuh
Kepala Dinas Kesehatan Pontianak Sidiq Handanu (Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Jumlah pasien positif Covid-19 di Pontianak yang telah sembuh terus meningkat. Hingga Senin (22/6/2020) mencapai 103 orang.

"Sudah 103 pasien yang sebelumnya positif dinyatakan sembuh," kata Kepala Dinas Kesehatan Pontianak, Sidiq Handanu dalam keterangan kepada pers di Pontianak, Senin (22/6/2020).

Sidig mengatakan, saat ini tersisa 13 pasien positif yang masih dirawat di sejumlah rumah sakit maupun isolasi mandiri di rumah.

Menurut Sidiq, angka kesembuhan di Kota Pontianak kini mencapai 85 persen. Salah satu yang mencatat kesembuhan yakni pasien yang dirawat di Rusunawa Pontianak.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sembuh juga meningkat. Saat ini tersisa 11 PDP yang masih dirawat di rumah sakit.

"Kalau tidak ada kasus baru atau gelombang kedua, satu minggu ke depan mestinya tidak ada lagi kasus positif COVID-19," ujarnya.

Sidiq menyebut, kasus positif Covid-19 di Kota Pontianak relatif terkendali. Kendati demikian, dia mengingatkan agar tetap waspada dan menerapkan prinsip-prinsip pengendalian Covid-19 yakni dengan melakukan protokol kesehatan.

"Adaptasi kebiasaan baru ini harus menjadi perhatian masyarakat agar tidak menjadi gelombang baru dan apa yang sudah dicapai tidak sia-sia," katanya.


Editor : Reza Yunanto