Angka Kesembuhan Corona di Kalbar Capai 97 Persen, Pasien Positif Tersisa 4 Orang

Antara ยท Senin, 20 Juli 2020 - 17:20 WIB
Angka Kesembuhan Corona di Kalbar Capai 97 Persen, Pasien Positif Tersisa 4 Orang
Kepala Dinkes Kalimantan Barat dr Harisson. (Foto: Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kalimantan Barat (Kalbar) mencapai 97 persen. Pasien yang masih dirawat tersisa empat orang.

"Kami bersyukur karena angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kalbar mencapai 97 persen, dan ini tertinggi di Indonesia," kata Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson di Pontianak, Senin (20/7/2020).

Harisson menjelaskan, hingga saat ini total jumlah kasus positif di Kalbar sebanyak 359 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 351 orang dinyatakan telah sembuh, dan empat orang meninggal dunia.

Sedangkan empat orang pasien positif yang masih menjalani perawatan itu, semuanya berada di Kabupaten Kubu Raya.

"Kita berdoa bersama agar saudara kita yang masih dalam tahap penyembuhan Covid-19 bisa segera sembuh agar angka kesembuhan di Kalbar bisa 100 persen," katanya.

Harisson mengatakan, meski kasus positif tersisa empat orang, namun bukan berarti 14 kabupaten/kota di Kalbar sudah bebas dari Covid-19.

Dinas kesehatan meminta setiap daerah tidak mengurangi rapid test dan kampanye penerapan protokol kesehatan.

"Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci utama bagi kita dalam mencegah penyebaran Covid-19. Masyarakat kita minta untuk bersama-sama menerapkan hal ini agar kita tidak ada lagi kasus konfirmasi," katanya.


Editor : Reza Yunanto