Bangun SPN di Singkawang, Polda Kalbar Targetkan Beroperasi Akhir Tahun Ini

Antara ยท Senin, 27 Juli 2020 - 15:42 WIB
Bangun SPN di Singkawang, Polda Kalbar Targetkan Beroperasi Akhir Tahun Ini
Kapolda Kalbar Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto meninjau pembangunan SPN Polda Kalbar di Kota Singkawang, Minggu (26/7/2020). (Antara/Istimewa)

SINGKAWANG, iNews.id - Polda Kalimantan Barat (Kalbar) menargetkan pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Kota Singkawang segera selesai. SPN Polda Kalbar itu ditarget bisa mulai beroperasi pada akhir tahun 2020.

SPN Polda Kalbar dibangun di atas lahan seluas 40 hektare yang berada di Kelurahan Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang. Pembangunan sudah berlangsung selama satu tahun.

"Hari ini kurang lebih sudah satu tahun proses pembangunan dari mulai peletakan batu pertama," ujar Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Donny Charles Go di Pontianak, Senin (27/7/2020).

Donny mengatakan, Kapolda Kalbar Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto telah meninjau langsung lokasi pembangunan SPN di Singkawang pada Minggu (26/7/2020).

Untuk mempercepat proses pembangunan SPN, Kapolda Kalbar telah memerintahkan kepada para pejabat Polda Kalbar secara bergantian melakukan pengawasan langsung di lokasi.

"Jadi nantinya setiap dua minggu ada tim yang ditugaskan melakukan pengecekan," ujarnya.

Menurutnya, Kapolda Kalbar sangat berharap pembangunan SPN di Kota Singkawang ini bisa terwujud karena merupakan program yang mulia dan harus didukung. Kapolda menargetkan, SPN bisa beroperasi akhir tahun ini.

"Tentunya dengan dibangun SPN ini akan berdampak positif bagi sekitar lingkungan, dan berdampak pada kemajuan ekonomi. Selain itu tujuannya membangun SDM di aspek pendidikan merupakan hal yang utama," katanya.


Editor : Reza Yunanto