Belajar Tatap Muka di Pontianak Dilanjutkan, Jumlah Sekolah Akan Ditambah

Antara ยท Sabtu, 27 Februari 2021 - 18:11:00 WIB
Belajar Tatap Muka di Pontianak Dilanjutkan, Jumlah Sekolah Akan Ditambah
Jumlah sekolah yang menggelar belajar tatap muka di Pontianak akan diperbanyak. (Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Pemerintah Kota Pontianak akan melanjutkan uji coba belajar tatap muka di sekolah. Jumlah sekolah yang akan menggelar belajar tatap muka juga akan diperbanyak.

"Sekolah tatap muka tetap akan dilanjutkan, dan mudah-mudahan tidak ada kendala, semuanya sudah siap dengan protokol kesehatan," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pontianak, Syahdan Lazis, Jumat (26/2/2021).

Dia mengatakan, Pemkot Pontianak telah mengevaluasi belajar tatap muka yang digelar di enam SD dan enam SMP. Tidak ada kendala karena semuanya telah siap dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Rekomendasi dari Dinas Kesehatan Pontianak maupun Satgas Covid-19 Pontianak juga sudah diperoleh untuk melanjutkan pembelajaran tatap muka di sekolah," katanya.

Menurut rencana, jumlah sekolah yang akan melakukan belajar tatap muka di Pontianak akan diperbanyak menjadi 30 SD dan 22 SMP. Tak hanya di sekolah pemerintah, tapi juga swasta.

"Kemudian untuk sekolah-sekolah swasta juga sudah dimulai pembelajaran tatap muka seperti Mujahidin dan Al Azhar," tuturnya.

Editor : Reza Yunanto